Thursday, June 5, 2008

The presentation

Gw posting ni blog, masi dengan emosi bkobar2 kayak api neraka.

Gimana engga????

Kemaren gw presentasi tugas metodologi penelitian yang dosennya pernah gw critain di postingan dulu2 (s******o). Kemaren waktunya gw presentasi atas apa yg dah kelompok gw usahain selama beberapa minggu yang lalu.

"Yes!!!" Si A*ri ga masuk, jadi ga bakal ada yang rese nanya ato ngasi komentar pjg yg ga penting! Yey!!!

Gw presentasi tentang tipe cinta pada pasangan gay.
Slide gw juga dah menarik bgt, lengkap dengan gambar gay lagi cipokan yg sempet bikin gw ma Ln jadi iri.
Topik yang ternyata ga bikin kelas jadi mati.

Selesai presentasi:
"blablablablabla......saya kira ini masih berupa kerangka teori, hanya makalah saja, belum sebuah penelitian ilmiah karena....blablablablabla....and blablablabla...blupblupblupblup..."

Kelompok gw diem. Gw, ga tw kesambet setan mana, tiba2 mrasa setuju juga ya?? Tapi, sharian gw mikirin trus kata2nya, "BEGO!!!!" Belum penelitian ilmiah dari mana????? Mentang2 judul topiknya ga pake "hubungan" ato "pengaruh" yang notabene, udah ngbosenin bgt! Liat skripsi si A, judulnya "hubungan....", liat skripsi B, judulnya "pengaruh....", liat skripsi C judulnya "perbedaan..."
Argh! Gw bosen!
Sampe sekarang, gw masi ga ngerti yg dmaksud blom ilmiah ama dy tu apaan. Yg gw tw dari jamannya gw blajar penelitian sejak SMA, penelitian sendiri punya definisi dan tujuan untuk mencari tahu sesuatu yang ingin diketahui secara sistematis.
Trus, ada yang salah gitu kalo kelompok gw pengen tw tipe cinta pasangan gay ntu gimana????

Point yg bikin gw ma temen kelompok gw kesel adalah
persepsi dy tentang gay yg dlm bahasa dy ga normal lah, ga wajarlah, menyimpanglah!!! Padahal, temen gw dah berulang2 bilang kalo gay dah dikeluarin dari daftar disorder APA (American Psychiatric Association) that it means gay is normal. Wajar aja tu dosen ngomong gitu, secara, dy kan akuntan sialan!!!

Oia, bwt yg baca ni post, gw mw meluruskan pandangan mengenai gay. Dulu, gw pernah nanya ke dosen gw: "Bu, gay itu abnormal ga sih?"
Dosen gw bilang: "Ya tergantung kamu liatnya dari persepsi apa. Kalo dari ahli, gay ga abnormal (tergantung syarat dan ketentuan yang berlaku). Kalo dari masyarakat yang punya norma sendiri, ya pasti gay dianggap abnormal karena keluar dari norma (yg secara norma ntu terbentuk dari mayoritas pemikiran).
Jadi, jgn pernah deh nganggep kalo gay itu sebagai sesuatu yang negatif.

Pas sesi pertanyaan, ada yg nanya: "Gimana sih ngasi terapi untuk gay supaya jadi hetero?"

Pertanyaan balik yg pengen gw sampein (tapi ga jadi): "Gimana sih caranya ngasi terapi untuk hetero supaya jadi homo?"

Jawaban dari dosennya yg menurut gw ok juga: "Kalo homo-nya gara2 faktor sosial, homo-nya ditarik dari triggernya aja. Kalo homo-nya gara2 biologis, suntik hormon cowo aja."

Ah iya, akhirnya tu dosen jadi pinter juga.

Tapi, tetep gw sebel ma dy!

Trus, dari sayap kiri, cowo2, banyak yg nanya seputar gay gitu. Ada yg ngasi info juga (ngasi info dari pendiri gay yang pertama di Indonesia sampe lokasi gay pacaran). Trus dr sayap kiri ntu, ada yg nanya karakteristik gay gmn. Hohohho.....I know what you mean, and I can see who are you from your gesture. Hihihihihi....

Gw? Akhirnya cuma bisa ktawa2 doank! Lucu bgt dgr pertanyaan2nya, yg sebenernya tu pertanyaan pengen juga gw tanyain!

Oia, dah lama bgt gw ga liat Resti, si bencong gay sejati yg doyan meni-pedi. Kmana peginya tu orang ya??

No comments: