Tuesday, June 3, 2008

Kerusuhan!

"Demo di Monas berakhir ricuh dan menyebabkan korban luka2"

Igh, basi banget gw baru posting ni gosip sekarang! Gw baru tw kabarnya hari ini, secara tu kejadian dah dari 2 hari yang lalu. Ya ampun...

Twnya gara2 tadi dosen sosial gw ngungkit2 tentang kejadian FPI yg di monas. Trus, gw masi aja ga ngerti, ni orang ngomong apaan ya?? Nanya kiri-kanan, untung akhirnya gw dapet info-nya! Hihihi...Trus pulang, gw langsung browsing beritanya, dan akhirnya bikin gw tambah bingung aja gimana kronologisnya.

Ga lama kemudian, sodara gw nelpon. Ngasi tw kalo gw jgn sering2 keluar rumah, katanya lagi bahaya, mw rusuh.

Argh! I don't wanna live in the parno world! Gimana gw bisa ngeram di rumah??!! Secara, gw mesti kuliah, seneng2, ngajar. Di rumah?? Igh, jam 7 malem gw baru ada di rumah!

Takut?? Agh, tinggal di Indo mah mesti tahan banting ama isu2 yg kayak gitu. Mw beneran rusuh kek, ato engga kek, gw masih punya Tuhan yg bisa gw andalkan, jadi ga perlu deh gw percaya ma kata2 orang tentang ini-itu. Everything has its plan, and it'll be beautiful...Everything will be beautiful in its time (Holy Bible said that, right?)

Trus, nanggepin komen gw yg di atas, dosen gw pernah bilang: "Kalo gitu, misalnya lagi jalan di mall, trus gempa, kamu bakalan diem aja? Berharap semua rencana Tuhan?"
Argh, gw lagi belajar mengimani sesuatu (tiba2 gw terdengar bgitu religius??). But the point is, gw yakin seyakin2nya, kita tercipta emang untuk ngrasain rasanya menderita. Jadi, nanggepin kata2 dosen gw, "Kalo emang gempa, orang2 pada kluar, ya ngapain juga gw masi diem aja?? Emgnya gw mw jln di mall ndirian dengan puing2 tembok??!!"

Balik ke topik!

Hari gini masih percaya ama isu?? Kebanyakan nonton infotainment seh!

Tapi sampe sekarang gw masih penasaran bgt kronologis versi benernya ttg kejadian monas ntu. Gmn cari berita akuratnya ya?

versi a : FPI demo legal, trus tiba2 ada Aliansi Kebangsaan (yg katanya pro ahmadiyah) dateng, ngatain FPI, mpe akhirnya kejadian bentrok. Trus ama Aliansi Kebangsaan ntu, sengaja dibawa anak2 ma wanita biar kesannya FPI yg mlakukan.

versi b : FPI yang menyebabkan bentroknya.

See??

Ternyata banyak hal yg ga mesti kita cari tw cuma dengan penglihatan ato pendengaran aja.

Dan ternyata ada beberapa hal yang semestinya ga perlu kita ketahui supaya dosa kita ga bertambah (kalo kita dah tw ttg suatu info, trus kita bspekulasi, trus kita condong ke arah yg salah, kan jadi dosa namanya??!!).

No comments: