Saturday, May 24, 2008

BBM naek!!

Waa...kemaren gw abis seneng2 ma ko2 gw. Hueee... ke Sabang (daerah Sarinah), trus jalan2 di jalanannya sambil milih2 mw makan apa.
Akhirnya...pas liat tempat makan yg unik, Lebanon and Beirut Resto, gw ma ko2 gw akhirnya kesitu.
Ha9. Gw pikir, di dalemnya gw bakal di bom nuklir ato minimal gw bakal dtendang ke jalur GAZA. Tapi tnyata....pulang dari sono, gw bguling2! Mihihihi...

Gimana engga?? Porsinya beda bgt ma yg d gambar! Gw yg sbelomnya dah makan drumah, sengaja ga dkenyangin, pas liat gambar di menu-nya, gw lsg underestimate tu resto gara2 porsinya yg kliatan kecil dekil. Blom lagi minumannya...ga jelas..

Akhirnya...datenglah ntu makanan..
Yes!!
Ternyata banyak bo!!!
Hooray!!!

Gw makan, hmmm...enak mampus...rempah2nya trasa bgt..pas ma selera gw yg rempah bgt! Huahuahua..
Trus nyobain minumnya...
Anjrit! Sialan!
Minuman gw dkasi racun apaan neh??!! Sepet bgt??!! Tw gitu gw ga milih tu yogurt arab! Dkasi pipis onta kali ya mpe sepet gitu??

Ngobrol2 ma ko2 gw.Wahhh...asik bgt! pas ngobrol2, akhrnya gw baru tw kalo tnyata..ko2 gw ga tw gw pernah pacaran??!! Hah??!! Kasian amat??!! Dy mulai nanya2. Huahuahua...rasanya gw pengen ngikik...Tapi tar gw dtangkep ma waiternya gara2 dkirain gw mw sengketain resto-nya kan gawat...akhirnya cm senyum2 doank.
Tapi...akhirnya gw tw rahasia dibalik dikitnya porsi makanan eropa ma banyaknya porsi makanan Asia!

Ada yg tw knapa??

Tnyata...
Di Eropa ntu kan cenderung ga perang, damai2 aja di dlm negeri, jadi tu org kalo makan dhayatin dikit2, anggun2 gitu, ga perlu keluarin byk energi-jadi makannya dikit juga! Makanya porsinya dikit!
Lah, kalo di Asia...Perang mulu! Perlu energi yg banyak-makanannya juga banyak! Trus, mana mungkin tuh, makannya pelan2, dhayatin, pasti makannya rada bar2 dibandingin org Perancis, misalnya!

Conclusion gw kalo nyari tempat makan pas lagi kelaperan: CARI TEMPAT MAKAN ASIA!

Pas gw lagi makan dsono, ada keluarga Arab yg makan juga. Anaknya lucu bgt! Namanya Monica, umurnya baru 1 taon 2 bulan. Smua barang mw dpegang ma dy. Yg bikin tambah lucu lagi, tu anak kecil2 dah mw nari arab! Itu loh...tarian yg dua tangan diangkat ke atas, trus pergelangan tangannya di puter2! Huahuahua...Trus tu anak blom bisa ngomong. Baru bisa ngomong: "Cha?"

Abis wisata kuliner di negeri Lebanon yg ternyata seberangan ma Jalan Sabang Jakarta, gw nonton Indiana Jones-keren mampus ni film! Pulang jam setengah1 pagi, tidur, bangun lagi jam setengah7, ngajar 2tempat dgn 2 anak yg sama bawelnya-beda bawel ma gw.

Dan hari ni, gw baru nyadar kalo....kalo...kalo..kalo....Harga BBM mulai naek! Njrit!! Bukan cuma BBM doank yg naek, tp kendaraan official gw juga ikutan naek! Naek 25%.
940 yg tadinya Rp 2000, sekarang jadi Rp 2500...
Apa daya...Aladin ga punya, Jin ga punya, Tuyul masi ngutang gw, jadinya mulai hari ni gw mesti naek bis+angkot yg dah naek sementara income ga naek. Huhuhu....

Rencana gw sih, gw mw les jalan kaki-berhemat-ria-paket-kaki-juga-cepet-putus-ria. Tapi ternyata..blom ada lembaga pendidikan yg bikin paket gituan.
Huwaa....haruskah gw striptease d bis biar gw dgratisin ma abang keneknya?? Mihihihi....

Tapi knaikan BBm kali ni emg mesti dtrima pasrah...Loh??
Hya iyalah!!! Cuma mahasiswa bego doank yg demo mpe rusuh ma aparat pagi2 buta tanpa ngasi solusi!!
Bencong!!! Gw kasi tw ya, yg naek tu bukan cuma di Indonesia DOANK! Tapi harga minyak dunia emang NAEK SMUA!! Realistis lah! Emg menderita, tapiiii....ga usah deh pake acara bakar2 ban pas lagi demo! Malah situ yg ngabisin minyak mpe akhirnya harganya naek!! BEGO!!!
Saran gw: Dari pada demo ngabisin waktu percuma-yg-pastinya-ga-bakal-bikin-harga-minyak-turun, mendingan belajar, gimana caranya bikin minyak baru dari sesuatu yg baru, supaya ga perlu beli minyak mahal2!!!!

No comments: