Wednesday, April 2, 2008

Kamu jatuh saat...

Mungkin beberapa diantara org yang baca blog ini punya temen ato emg loe ndiri yg bkl jadi objek utk gw critain hari ini.

Ehm...

Case 1:
Pernah ga ketemu org yg over PD karena apa yg dy punya ato apa yg dah dy lakuin?
(pernah bgt tuh!)
Trus gmn perasaan loe ketemu org yg kyk gini?
a. Kesel
b. Ngrasa dy alien
c. Wah, seneng bgt!! Minta tanda tangan donk!!


Wah2...buat yg jawab a, slamat yah, loe masih waras!
buat yg jawab b, wew, org kyk gitu emang kyk alien! Loe baru tau?? Kasian bgt!!
buat yg jawab c, slamat bgt yah! Loe 100% dah positip gila and mesti dirujuk ke rumah sakit jiwa!!!

Lanjut,
Kdg gw juga merasa kyk gitu. Gw nyadar kelebihan2 yg gw punya, trus kadang kebawa angin, eh gw ga liat yg dibawah lagi. Efeknya?? I become a stubborn girl. Gw merasa bisa kerjain semuanya tanpa bantuan ato saran orang laen. Kalo pun gw dgr saran org laen, it just hear, not listen (tau kan bedanya hear vs listen???).

Then, gw baru nyadar kalo gw jg punya temen yg kyk gt. How about my feeling to have a friend like her??? Ouch! gw kesel kuadrat bgt! Hampir tiap hari gw ngdumel aja kerjaannya. Kalo curhat ma temen gw yg laen, pasti topiknya dy2 lagi. Trus pas dy ngalamin hal yg bikin dy jatuh bgt karena over PDnya, wuih, gw dikit2 seneng juga Tapi tetep aja gw kesel ma dy. Dipuncak kekeselan gw, trus gw brusaha evaluasi diri coz gw pikir, apa gw yg rada2 ya koq mpe sgitu sebelnya ma tmn gw ntu (sebut aja MP - kyk di acara buser aja). Di evaluasi itu, gw jd sadar bgt kalo gw kesel ma MP coz dy terlalu nyadar ama strength-nya. Guess what?? Abs tu gw jd flashback juga (tkt ada yg mrasa kyk gw, he9). Eh, ternyata gw jg ga jauh beda ma MP. Wahhhh....gw jd guilty bgt.

Yap, hal apa yg gw dapet setelah evaluasi ndiri ini?

GW BISA JATUH KARENA TERLALU NYADAR STRENGTH YG GW PUNYA SAMPE GW GA MW LIAT HAL LAEN SLAEN PEMIKIRAN GW!

Case 2:
Pernah ketemu ma orang yang dikit2 langsung pasrah? Dimintain tolong dikit, dah ngrasa ga bkl bs menuhin permintaan tlg loe?Bentar2 takut gagal? Bentar2 Keryitin alis krn takut, cemas, dll??
Kalo di ilmu psikologi yg br semester kmrn gw dpt, tu namanya sindrom of failure - perasaan takut gagal (yah, kira2 gitu lah penjelasan singkatnya).
nah, org yg kyk gini neh yg boro2 bs di andelin, dy ngandelin diri sendiri aja ga bisa! Wake up guys! Hare gene parnoan?? Ke laut aja loe!

Bbrp waktu yg lalu gw baca sebuah buku yg mayan ok walopun blom gw baca smua. Judulnya "Discover your strength". What is this book talk about? Yuupy! Ni buku ngomongin sesuatu yg pastinya related to my topic lah...Kata si pengarangnya, kita mesti cari strength yg kita punya dan ga bole melulu mikirin weakness kita.
Apa maksudnya ga bole mikirin weakness??

That's my point!Mikirin strength melulu juga bagus, coz bisa2 kita jadi takabur bin over PD kuadrat yg bs bikin kita disebelin ma org2 penjuru dunia. Yg dmaksud ntu adalah: Kita mesti me-minoritas'kan weakness! Ngertiiii?? Kalo blom ngerti, hub gw aja!

Kekekekek..kira2 gitu d insight yg gw dapet ga lama ni. Jangan terlalu menyadari kelebihan atau kekurangan kita. Karena terlalu menyadari kelebihan, kita bisa lupa dgn hal diluar. Karena terlalu menyadari kekurangan, kita jadi ga nerima hal diluar.

Okay...So, let you be free without think about your strength or weakness too much!

No comments: