Wednesday, August 19, 2009

Menjadi Dewasa


Wow!
I'm about 20 something! O em ji!

Dulu, gw pikir yang namanya dewasa itu karena dapet KTP. So when I've got my KTP, I feel nothing. Saya masi bergantung ini-itu sama orang laen. Jadi saya belom dewasa.

Trus ketika gw pikir yang namanya dewasa itu adalah ketika lu ga lagi minta ini-itu sama orang rumah, gw mulai gawe jadi guru les. Saya ga lagi minta ini-itu sama orang rumah. Tapi saya masi belom merasa dewasa.

Kemudian gw pikir, gw mesti bisa hidup sendiri untuk jadi dewasa, jadi saya beli rumah sendiri. YA ENGGA LAH!!

Lama saya baru tersadar setelah makan tomat 2 biji, es krim 2 gelas, nasi 2 piring, dan es kelapa 1 gelas *iyeh, saya doyan makan!*. Menjadi dewasa bukan ketika:
1. Dapet KTP - at least, it's just a symbol
2. Bisa beli ini-itu pake duit ndiri - it's mean, you live lonely
3. Tinggal sendiri - ya oloh! beli rumah buat hidup sendiri teh ngabisin duit namanya! tar ya, tunggu ada orang buat penuhin rumahnya dolo baru beli rumah :D

Terus jadi dewasa tuh gimana ya oloh?! *gila, efek video kerennya marshanda masi nempel di otak saya, ya oloh!*

Okeh, akhirnya saya makan tomat 2 biji, es krim 1 gelas, nasi 2 piring, dan nutrisari dingin 1 gelas lagi buat mikir...

tut...
tut...
tut...
tut...

I've got an idea!

Seseorang dianggap dewasa, bukan karena umurnya kan?! Saya punya seorang temen, umurnya sudah cukup jauh di atas saya. Udah dewasa?! NOPE!

Jadi ciri-ciri apa yang bisa dipake untuk nentuin seseorang dewasa?! *tabok pipi May kalo masi nanya2 lagi*

Akh... saya pun sedang beranjak dewasa. Sedang menapaki kelamnya hidup ini. Menjajal tiap tanah yang saya injak. Keras, lembek, dan tandus.

Mungkin ketika saya sudah menginjak semua tanah ini, baru saya akan bisa menulis lebih banyak lagi. Menulis tiada henti sampe mata tertutup rapat.

Sekarang, waktunya saya menikmati masa menjadi kepompong tua yang siap menetas. Terbang dengan embun mengikuti angin...

No comments: